Cara Efektif Mengatasi Galau Karena Putus Cinta

Galau, satu kata atau perasaan yang paling tidak mengenakan. Terlebih lagi adalah mengingat zaman sekarang sudah banyak sekali baik itu diungkapkan dengan lagu atau lirik lagu galau yang menjamur. Galau merupakan perasaan yang sedang gundah atau sedang dalam situasi yang tidak menentu dan perasaan yang hanya memikirkan masalah yang sedang dihadapi.

wanita galau karena putus cinta

Untuk yang sedang mengalami rasa galau, jika tidak diatasi dapat menyebabkan stress, apalagi jika seseorang itu sedang terkena masalah percintaan yang sulit untuk dihadapi.  Dilihat dari ciri – ciri orang yang sedang mengalami kegalauan biasanya sering update atau meluapkan emosi mereka melalui situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.

Perasaan galau memang akan menimbulkan suatu perasaan resah dan susahnya untuk fokus selama beraktivitas bahkan dalam situasi berpikir. Hal ini dapat menyebabkan pekerjaan akan terhambat dan pikiran akan stress sendiri. Perasaan galau harus cepat diatasi, secara tidak langsung perasaan galau ini akan terus menyelimuti kita dan waktu akan terbuang percuma.

Bagi sobat yang sekarang ini galau karena diputusin pacar, ayo berpikir positif. Masih banyak yang lain yang bisa menyayangi sobat, bisa keluarga, kerabat atau cewek dan cowok di dunia ini. Karena dengan hanya galau, tentu tidak mungkin perasaan itu akan hilang dengan sendiri. Berikut ini beberapa cara efektif mengatasi galau karena putus cinta.
  1. Tips pertama yaitu carilah kesibukan yang kiranya dapat bermanfaat. Dengan begini, situasi yang sobat rasakan saat ini setidaknya bisa hilang dan tidak kepikiran secara terus menerus. Salah satunya adalah bisa olahraga biar badan lebih segar dan sehat atau bisa bermain game dengan teman.
  2. Sobat bisa mendengarkan music, tapi jangan salah pilih music ya. Apalagi jika sobat mendengarkan music yang liriknya galau. Bukannya sembuh tapi malah terpuruk dan terus terpikirkan dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Solusinya bisa mendengarkan music dengan genre agak keras atau music rohani.
  3. Teruslah berusaha untuk berpikir positif, hal yang dimana dapat mengubah cara pandang yang menjadi lebih positif. Dengan kejadian semua yang dialamai akan mendapat hikmah dan suatu saat akan tergantikan dengan hal yang lebih baik dari sekarang.
  4. Rasa mengasihi diri sendiri wajib dihilangkan. Ingat, karena sobat adalah orang yang hebat dan bahkan special, dimana suatu saat nanti akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari sekarang. Hilangkan rasa sedih, lupakan masa lalau dan tataplah masa depan untuk hal hal yang baik.
  5. Pergi ke tempat ramai salah satu cara efektif untuk mengatasi galau. Ini bisa mengobati rasa kesepian dan tidak larut dalam kesendirian. Selain itu, sobat bisa mencari teman sebanyak banyaknya di dunia maya atau jejaring sosial, namun yang perlu diingat, pilih pilih lah dalam mencari pertemanan karena tidak semua berdampak baik.
  6. Salah satu solusi lain yaitu dengan makan coklat, karena menurut kabar coklat bisa membuat perasaan akan merasa nyaman dan tenang.
  7. Berdoa merupakan salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi rasa galau. Selain mendekatkan kita kepada Yang Maha Kuasa, DIA juga dapat membalut luka dihati dan menggantikan sesuatu yang baru untuk menatap ke masa depan yang lebih baik.
Cara diatas memang hanya sebagian dari beberapa tips lain yang mungkin sobat lebih tahu. Tetapi setidaknya dengan tips yang kami bagikan bisa bermanfaat khususnya yang sekarang sobat sedang mengalami rasa kegalauan. Bila sobat tahu atau ada tips lain cara efektif mengatasi galau karena putus cinta, sobat bisa share kepada kami melalui komentar di bawah ini, atau bila merasa artikel ini bermanfaat, sobat bisa bagikan artikel ini kepada teman-teman yang lain. :)

0 Response to "Cara Efektif Mengatasi Galau Karena Putus Cinta"

Posting Komentar