Tiga Hal Kecil yang Perlu di Lakukan untuk Hidup Sehat

Diluar sana ada banyak hal tak terhitung jumlahnya yang mengatakan dengan tepat apa yang harus dilakukan untuk hidup sehat. Salah satu contoh adalah tentang perencanaan ke tempat gym yang mahal dan suplemen suplemen yang belum tentu menyehatkan. Padahal seharusnya untuk menjadi sehat itu tidak perlu mahal. 

gaya hidup sehat

Berikut ini merupakan tiga hal kecil yang perlu dilakukan untuk hidup sehat. Hal-hal ini bukanlah suatu terobosan baru, tidak menghabiskan banyak uang seperti harus ketempat kebugaran yang mahal dan rumit. Dimana tips ini sangat dasar tetapi sangat penting.
Tidur Secara Teratur 
Tidurlah! Berhenti begadang atau jangan tidur terlalu pagi, bahkan tidur pada pagi hari akan sangat buruk bagi kesehatan. Apalagi jika dipaksakan dengan mengkonsumsi minuman berenergi di pagi hari karena harus ke kantor atau ada kepentingan. 

Tidur menjadi salah satu hal yang penting bagi kesehatan tubuh, dimana tidur secara teratur dapat memiliki efek nyata tidak hanya produktivitas dan kebahagiaan, tetapi kesehatan secara keseluruhan.

Menurut sebuah studi Harvard:  
Kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan kronis dengan mempengaruhi cara tubuh memproses dan menyimpan karbohidrat, dimana hal tersebut dapat mengubah kadar hormon yang mempengaruhi nafsu makan kita.

Kurang tidur mengubah fungsi kekebalan tubuh, termasuk aktivitas sel-sel pembunuh dalam tubuh. Tidur secara teratur juga dapat membantu melawan kanker dan hal paling sederhana untuk menjalani gaya hidup sehat.

Peregangan / Olahraga 
Bangkit dan istirahat sejenak dari pekerjaan adalah hal yang baik. Apalagi jika pekerjaan kita duduk terus menerus didepan komputer. Dengan melakukan sesuatu seperti 30 menit untuk olahraga ringan, mendengarkan musik, jalan-jalan atau apapun kebiasaan yang biasa dilakukan untuk istirahat dalam bekerja. 

Pola Makan Sehat dan Teratur 
Ini mungkin hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara drastis dalam jumlah tercepat waktu.

Ini merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk hidup sehat. Bahkan dapat meningkatkan kesehatan secara drastis. Cobalah untuk hidup dengan aturan pola makan yang menyehatkan, yaitu dengan bahan-bahan yang tidak mengandung banyak kimia yang berbahaya. Anda bisa mencari resep dan belajar bagaimana caranya memasak. Selain bisa menambah pengalaman, dengan cara ini bisa mengatur bahan dan olahan yang benar benar bisa menyehatkan.

Itulah beberapa hal kecil yang dapat membuat hidup sehat. Dimana tidak ada alat-alat yang mewah, obat atau pergi ke tempat gym yang mahal. Tidur secara teratur, peregangan, dan pola makanan yang sehat merupakan hal paling sederhana tapi paling penting dalam gaya hidup sehat.

Author : [RJ]
referensi : lifehack.org

0 Response to "Tiga Hal Kecil yang Perlu di Lakukan untuk Hidup Sehat"

Posting Komentar