Fakta-Fakta Menarik Superman yang Mungkin Kalian Tidak Tahu

Fakta-fakta menarik tentang superman

Tentu kalian tahu Supeman. Superman merupakan salah satu tokoh atau karakter yang paling ikonik dari semua super hero yang ada di dunia. Pertama kali superman muncul dalam serial Komik Actions Amerika Serikat sekitar 30 Juni 1938 lalu. Berkat kepopulerannya, Superman menjelma di berbagai serial drama seperti Radio, Acara televise, Film layar lebar, surat kabar, komik, novel, video game, dan yang lainnya. Berikut ini merupakan fakta – fakta menarik Superman yang mungkin Kalian tidak tahu :

Kutukan Superman
Pernah suatu hari telah terjadi peristiwa tragis yang menimpa para pemerannya. Hal ini telah menimpa George Reeves yang sedang membintangi film Adventures of Superman di televise pada tahun 1952-1958 dan ditemukan telah mati bunuh diri. Selain Goerge Reeves, kejadian tragis lain telah dialamai oleh Christopher Reeve yang mengalami kecelakaan hingga lumpuh. Aktor lain seperti Lee Quigley yang bermain sebagai bayi Superman telah meninggal pada umur 14 tahun di tahun 1978 serta Bud Collyer yang menjadi pengisi suara pada film kartun pertama tahun 1941-1943 telah meninggal pada tahun 1969 karena telah terjadi masalah pada peredaran darahnya.

Superman Dijual Seharga $130
Superman diciptakan oleh seorang siswa SMA Cleveland berusia 18 tahun yakni Jerry Siegel dan Joe Shuster. Pada tahun 1938, perusahaan Detective Comics telah membeli karya mereka seharga $130 dolar dengan memberikan hak untu melanjutkan cerita. Diketahui mereka telah menyesal setelah Superman dijual dengan murah dan menjadi popular hingga saat ini.

Superman pada awalnya tidak bisa terbang.
Superman awalnya hanya bisa melompat dengan jarak yang jauh, hal ini diceritakan bahwa kekuatannya berasal karena Krypton merupakan planet yang mempuyai gravitasi tinggi. Sehingga ketika superman berada di bumi, dia dapat melompat dengan sangat jauh karena gravitasi bumi sangat lemah. Hingga suatu hari Max Fleischer Studios meminta agar memproduksi kartun Superman mempunyai kemampuan untuk terbang.

Kelemahan Superman
Kritik tebesar pada tokoh Superman yaitu pada titik kekuatan super dan kekebalan yang dimilikinya. Seperti super hero lainnya, biasanya mereka mempunyai kelemahan tersendiri, sehingga suatu waktu mereka dapat dikalahkan bahkan bisa saja mati. Hal ini akhirnya terjadi ketika ternyata Superman mempunyai kelemahan yaitu Batu Kryptonite yang dimana jika dia terkena batu ini akan kehilangan kekuatannya bahkan bisa mati karena radiasi dari batu ini.

Superman seorang Gay? 
Berbagai macam-macam dari jenis batu Kryptonite. Diantaranya berwarna merah, hijau, putih dan emas bahkan warna pink. Dari warna batu tersebut, mempunyai kekuatan masing-masing. Yang paling aneh tentunya yang berwarna pink. Dimana dengan warna inilah yang menyebabkan Superman mempunyai kecenderungan menjadi gay.

Superman dan UNICEF.
Pada tahun 1996, Pemerintah Amrika telah bekerja sama dengan UNICEF. Dimana DC telah menerbitkan “Superman: Legacy Deadly” yang merupakan buku komik gratis bagi anak-anak yang berada di daerah dengan ranjau darat aktif, khususnya seperti Negara Bosnia dan Herzegovia karena daerah yang dilanda peperangan. Serta komik yang dicetak adalah bahasa inggris dan Kroasia dalam aksara Latin dan Cyrillic. Dalam komik tersebut menceritakan bagaimana Superman akan datang untuk menyelamatkan anak-anak tersebut keluar dari ranjau. Namun sayang, dengan kampanye ini telah menyebabkan beberapa anak bermain-main di ranjau tersebut karena berharap Superman akan menyelamatkan mereka.  

(ref: listverse/ill: comicartfans)

0 Response to "Fakta-Fakta Menarik Superman yang Mungkin Kalian Tidak Tahu"

Posting Komentar