Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Pakai Pulsa Telkomsel

Fasilitas yang sekarang dimiliki oleh Telkomsel tentu menjadi kemudahan bagi para pemakainya. Ditambah dengan sekarang dimana salah satu operator terbesar di Indonesia ini memberikan fasilitas kemudahan dalam mengunduh aplikasi berbayar di Windows Phone. Dimana dalam kemudahan tersebut adalah dengan cara membeli aplikasi berbayar Windows Phone dengan memakai pulsa.

Aplikasi Windows Phone
Dengan teknologi ini, para pengguna Telkomsel tidak akan punya kesulitan jika ingin menginstall atau memasang aplikasi berbayar pada Windows Phone yang diinginkannya. 

Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Pakai Pulsa Telkomsel 

Tahapan  
Pada persiapan tahap awal adalah memastikan bahwa kondisi ponsel bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi berbayar. Diantaranya : 
  • Kartu Telkomsel
  • Mempunyai Paket Internet Telkomsel
  • Berada pada Region Indonesia
Jika para pengguna tidak berada pada regional Indonesia, untuk Windows Phone 8 para pengguna bisa mengubah atau bisa pergi menuju Pengaturan > Bahasa > Region dan selanjutnya pilih Indonesia.

Sedangkan untuk pengguna Windows 7.x, yaitu harus membuat akun Windows baru dengan pilihan region Indonesia. Bila tidak bisa, pengguna bisa menggunakan cara lain dengan mengubah region di halaman Xbox atau Anda bisa klik halaman ini https://live.xbox.com/en-US/AccountMigration

Tahap membeli aplikasi windows phone dengan pakai pulsa 
Setelah semua tahap persiapan awal dilakukan, untuk selanjutnya para pengguna sudah bisa membeli aplikasi yang diinginkan.
  1. Pertama para pengguna memilih aplikasi yang diinginkan dan tap atau klik pada opsi Buy.
  2. Setelah logo Telkomsel muncul, pada metode pembayaran selanjutnya bisa langsung berlanjut pada langkah 5
  3. Jika pada tahap ini logo Telkomsel tidak muncul, pengguna bisa atau mencoba tambahkan payment dan tap pada logo Telkomsel, selanjutnya restart Windows Phone Anda. Jika cara tersebut masih belum bisa, Anda bisa menunggu hingga kurang lebih selama 48 jam.
  4. Jika selama rentang waktu tersebut logo Telkomsel belum juga muncul, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah region selain Indonesia dan restart ponsel. Kemudian ubah lagi ke region Indonesia dengan cara diatas, kemudian restart lagi handphone Anda dan coba ulangi dari langkah pertama. Jika cara ini masih belum berhasil, Anda bisa memastikan pada saat sinkronisasi menggunakan jaringan data internet Telkomsel, selain data jaringan internet Telkomsel Anda tidak bisa melakukan pembelian ini meskipun dengan data Wi-Fi sekalipun.
  5. Setelah logo muncul, Anda bisa langsung melakukan tahap pembelian dengan tap pada opsi Buy dan tunggu hingga proses pembelian aplikasi selesai.
  6. Jika pembelian telah sukses, aplikasi tersebut akan otomatis menginstall atau terpasang pada Smartphone Windows Phone Anda.
Demikian bagaimana cara membeli aplikasi Windows Phone pakai pulsa Telkomsel ini. Semoga artikel ini bisa menjadi acuan dan bermanfaat bagi Anda.

Author : [RJ]

0 Response to "Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Pakai Pulsa Telkomsel"

Posting Komentar