5 Fakta Menarik Magic Spray Wasit Piala Dunia 2014

Sebagian dari anda mungkin masih heran dengan atribut baru Magic Spray di Piala Dunia 2014 yang sedang berlangsung sekarang. Magic Spray adalah semprotan yang mengeluarkan cairan seperti busa berwarna putih yang digunakan untuk membuat garis atau tanda di lapangan.

magic spray piala dunia 2014
Magic Spray - foto: theguardian.com
Magic Spray pertama kali terlihat saat pertandigan pembuka antara Brazil vs Kroasia, Nishimura wasit asal jepang yang memimpin pertandingan tersebut menjadi wasit pertama yang menggunakan Magic Spray. Nishimura menggunakan Magic Spray di depan pemain Kroasia yang sedang membuat pagar betis.

Inilah 5 Fakta Magic Spray seperti dikutip dari Mirror : 

1. Fungsi Magic Spray 
Sering terlihat pemain yang tidak disiplin saat membuat pagar betis, Magic Spray ini berfungsi untuk membuat garis batas yang dapat memudahkan wasit mengatur jarat pemain dan bisa mengatur kedisiplinan pemain. Jarak pagar betis dengan bola adalah 10 meter. 

2. Lewati garis mendapat kartu kuning 
Jika ada pemain yang tidak disiplin melewati garis yang disemprotkan Magic Spray maka pemain tersebut akan menerima kartu kuning. 

3. Mudah Hilang 
Magic Spray terbuat dari bahan non-toksik atau bahan yang disamakan dengan produk kosmetik berwarna putih sehingga terlihat jelas di lapangan yang berwarna hijau dan mudah menguap. Dalam satu menit magic spray akan menghilang dan tidak akan terlihat sama sekali jejaknya. 

4. Bisa dibeli di eBay 
Magic Spray sangat berguna bagi wasit, karena itu magic spray mudah untuk dibeli, jika anda seorang wasit dan memerlukan Magic Spray, anda bisa membelinya di eBay. 

5. Akan digunakan di Liga Champions 
Magic Spray bukan hanya digunakan pada Piala Dunia 2014 saja, Liga Champion musim depan juga akan menggunakannya, Magic Spray dinilai para petinggi UEFA akan menghindari pertengkaran antar pemain.

Source : tercengang.net

0 Response to "5 Fakta Menarik Magic Spray Wasit Piala Dunia 2014"

Posting Komentar